Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran dan Kuret

Bagaimana cara cepat hamil setelah keguguran dan kuret? Sebelum saya menjawab pertanyaan tersebut, saya akan mengulas sedikit tentang faktor penyebab keguguran, Mengalami keguguran memang akan membuat trauma bagi seorang wanita karena secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap kondisi psikologis nya.

Memang tidak mudah untuk melewati fase pasca keguguran, perasaan bersedih dan bersalah pasti sangat di rasakan, Tidak hanya itu, rasa takut menjalani prosedur kuretase atau kuret juga pasti dirasakan, karena akan mengalami sakit yang luar biasa. 


Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran dan Kuret


Apa itu Keguguran?
Keguguran atau gugur kandungan adalah berhentinya kehamilan sebelum usia kehamilan 20 minggu yang mengakibatkan kematian janin secara tidak sengaja. Sekitar 10 sampai 20% kehamilan mengalami keguguran, dan lebih dari 80% terjadi sebelum usia kandungan 12 minggu.

Apa Penyebab Keguguran saat Hamil?

1. Kelainan Kromosom
Kelainan kromosom saat proses pembuahan ini dinamakan blighted ovum yang terjadi saat proses pembuahan. Biasanya terjadi karena telur atau sperma yang masuk memiliki jumlah kromosom yang salah, akibatnya telur atau embrio yang dibuahi tidak dapat berkembang secara normal.

2. Lingkungan sekitar tempat impaltasi kurang sempurna
Lingkungan yang kurang sehat akan menimbulkan bakteri dan virus yang bisa menjadi penyebab keguguran. Beberapa bahan kimia seperti formaldehid, benzena, dan etilen oksida, dan dosis besar radiasi atau gas anestesi dianggap berbahaya.

3. Usia
wanita dengan usia yang lebih tua berisiko mengandung bayi dengan kelainan kromosom dan besar kemungkinannya untuk keguguran. Wanita yang hamil saat usia 40 tahun berisiko keguguran dua kali lipat dibanding wanita berusia 20 tahun.

4. Merokok dan minum alkohol
Orang yang merokok dan mengkonsumsi alkohol selama kehamilan dapat meningkatkan risiko keguguran. Beberapa penelitian menunjukkan adanya hubungan antara tingginya tingkat mengonsumsi kafein dan peningkatan risiko keguguran.

Anda sudah mengetahui faktor penyebab keguguran seperti yang sudah saya sebutkan diatas, semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk anda. Selanjutnya kita akan ke pokok bahasan tentang bagaimana supaya Cepat Hamil Setelah Kuret.

 

Bagaimana Cara Cepat Hamil Setelah Kuret?


Kondisi Rahim harus benar-benar Pulih dan Sembuh
Kuret merupakan prosedur pengerukan dinding rahim sehingga ada luka yang harus sembuh terlebih dahulu sebelum rahim siap untuk dihuni lagi oleh janin yang baru. Jadi, pastikan kondisi rahim yang dikuret sudah benar-benar dalam kondisi sembuh.Memastikannya yaitu dengan mengetahui apakah sudah haid dengan normal atau belum. Dengan datangnya haid seperti biasa, anda dapat pastikan bahwa rahim kondisinya telah pulih kembali.

Menjada Kondisi Tubuh agar Tetap Bugar dan Sehat
Menjaga kondisi untuk tetap sehat merupakan hal penting jika program ini ingin berhasil, Budayakan pola hidup yang sehat. Makanlah makanan yang bergizi dan hindari kebiasaan mengkonsumsi alkohol dan rokok. Rajinlah melakukan olahraga agar tubuh tetap bugar.

Ada baiknya sebelum menjalankan program ini konsultasikan ke dokter kandungan secara intensif, bagaimana menghitung masa subur dan mengetahui faktor penghambat kehamilan juga perlu ditanyakan lebih detail kepada dokter anda.

Semoga artikel Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran dan Kuret dapat menjadi sumber inspirasi dan mampu mengembalikan semangat anda untuk hamil kembali. 
Title: Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran dan Kuret; Written by keko naima; Rating: 5 dari 5