Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

Jenis makanan untuk kesuburan wanita ini adalah salah satu faktor penunjang yang sangat penting dalam program persiapan mempercepat kehamilan anda. Karena kesuburan adalah tingkat peluang untuk mendapatkan aeorang anak. Jadi, jika tingkat kesuburan anda bagus maka peluang untuk hamil pun akan terbuka.

Bagi pasangan yang kesulitan mendapatkan keturunan, salah satu cara dan upaya ini layak anda coba, yaiut dengan cara memperbaiki asupan gizi dan pola makan yang sehat, Apa saja jenis makanan yang mampu meningkatkan kesuburan? berikut adalah jenis jenisnya.

Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

Jenis Makanan untuk Kesuburan Wanita

Sayuran berdaun hijau dan Buah Organik
Penelitian membuktikan ditemukan dalam sayuran yang berdaun hijau ini gizinya lebih baik dan kaya akan zat besi yang sangat baik untuk siklus menstruasi. Buah dan sayur yang kaya serat, terbukti dapat menormalkan kadar gula darah yang menurunkan masalah kesuburan dan meningkatkan keseimbangan hormon.

Contoh sayur dan Buah:
  • Bayam
  • Kangkung
  • Jeruk
  • Strawberry
  • Citrus

Perbanyak Minum Susu dan konsumsi juga Yogurt
susu yang dikonsumsi harus yang tinggi lemak untuk meningkatkan kesuburan. Meski alasannya tidak diketahui, tapi menurut studi terakhir, produk susu rendah lemak tidak memiliki efek positif yang sama untuk meningkatkan kesuburan.

Alasan hubungan antara susu dan meningkatnya kesuburan belum dipahami. Tetapi para ilmuwan telah melakukan banyak penelitian pada subjek, yang semuanya mengarah ke manfaat asupan tinggi kalsium pada kesehatan reproduksi. Wanita yang mencoba untuk hamil harus memenuhi sekitar 1.000 miligram kalsium per hari, setara dengan sekitar 8 ons gelas susu. sumber Health.kompas.com

Daging ayam dan Telur
Mengonsumsi daging ayam dan telur adalah sangat penting, karena makanan ini berprotein tinggi dan mengan dung zat besi yang baik untuk kesuburan. Sedangkan untuk Telur karena makanan ini kaya akan vitamin dan nutrisi penting seperti protein dan kolin. Asupan kolin sangat dibutuhkan sebelum dan saat kehamilan karena meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap asam folat.

Catatan :
Pastikan untuk memilih ayam yang diproses dengan teknik sehat seperti memanggang, dan menghindari ayam yang digoreng atau tinggi lemak.

Kacang-kacangan dan biji-bijian
Jenis makanan kacang - kacangan ini mengandung protein yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan pada wanita karena membantu untuk meningkatkan ovulasi. Asam lemak Omega-3 dan asam lemak esensial yang memiliki efek langsung pada tingkat hormon juga terdapat pada kacang - kacangan dan biji - bijian ini.
"OVULASI : Masa subur atau Ovulasi adalah suatu masa dalam siklus menstruasi wanita dimana sel telur yang matang siap untuk dibuahi. menurut beberapa literatur, masa subur adalah 14 hari sebelum haid selanjutnya. Apabila wanita tersebut melakukan hubungan seksual pada masa subur atau ovulasi maka kemungkinan terjadi kehamilan". Sumber - Wikipedia
Ikan
Ikan juga salah satu makanan yang mampu menigkatkan kesuburan karena mengandung asam lemak esensial (omega 3) yang merupakan bahan dasar produksi hormon, mengurangi peradangan, dan membantu mengatur siklus menstruasi. tidak hanya itu Ikan juga merupakan sumber protein dan vitamin A yang sangat baik untuk tubuh.

Jenis Ikan:
  • Ikan salmon
  • Sarden
  • Ikan cod
  • Ikan kembung
  • Ikan kakap

Jika anda ingin mengetahui cara menghitung dan kapan dan apa ciri - ciri saat wanita mengalami masa subur, baca di artikel saya sebelumnya yaitu tentang bagaimana Cara Menghitung Masa Subur dan Ciri - Ciri Wanita Mengalami Masa Subur

Makanan yang sehat mungkin tidak cukup bagi anda yang mengalami kesulitan dalm kehamilan, jenis makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita diatas, mungkin akan lebih membantu dalam program mempersipakan kehamilan anda.

http://www.tipshamil.pw/
Title: Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita; Written by Binahong Cream; Rating: 5 dari 5